Menjadi orang yang terorganisir
tidaklah mudah apalagi semakin banyak kegiatan yang dilakukan. Untuk itulah
banyak profesional yang meng-hire manajer/ asisten pribadi untuk mengatur
jadwal mereka. Tapi Berikut ini tips supaya menjadi pribadi yang terorganisir
:)
1. Mulai membuat priority list
Sediakan agenda untuk
menulis daftar prioritas per harinya dan kapan deadlinenya. Agenda terdiri dari
3 jenis yakni ada monthly, weekly dan daily. Pilihlah sesuai kebutuhan.
Tulis agenda
semenarik mungkin dengan warna-warna cerah, gambar- gambar lucu dan quote-quote
inspiratif.
Jangan lupa setiap
bangun di cek agendanyaa :D biar ga ada yang kelewat.
2. Kerjakan dengan maksimal
Di jaman sekarang ini
multitasking sangat diperlukan. Padahal menurut Elly Nagasaputra ,MK.
multitasking tidak membuat pekerjaan menjadi maksimal. Tapi juga jangan murni
singletasking.
Contohnya seperti
ini, misalnya anda lagi mencari bahan presentasi di internet dan kebetulan
internetnya sedang lola alias loading lama, anda bisa membalas sms/bbm dari
buyer. Jadi jangan dieeem ajaa nungguin loadingnya selesai
3. Buat pengingat
Biarpun sudah ada
agenda hendaknya tetap membuatnya di handphone atau gadget lainnya.
Kalau bisa dibuat
ringtone yang menyebalkan, lagu yang kita benci supaya cepat-cepat dilihat :D
kalau sudah begitu kan lagunya akan berhenti.
Jika memakai lagu
yang disukai maka kita akan terlena untuk mendengarkannya dan akhirnya lupa
akan reminder tersebut.
4. Jangan menunda
Lakukan sekarang!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar