Sabtu, 19 Januari 2013

Masjid Kubah Emas

          Masjid Kubah Emas ini terletak di Jalan Dian Al-Mahri No 8 A, Maruyung, Cinere, Limo, Depok. Pemiliknya Ibu HJ. Dian Juriah (Istri), Bapak Maimun (Suami). Untuk mengunjungi Masjid Kubah Emas ini tidak di kenakan biaya apa pun, cuma bayar jasa parkir Rp 2.000 rupiah.

          Secara umum memiliki luas 60 x 70 meter, arsitekturnya mengikuti ciri kubah emas, minaret, halaman dalam serta penggunaan detail atau hiasan dekoratif dengan elemen geometris dan obelisk. Untuk memperkuat ciri ke Islaman arsitekturnya. Terdapat lukisan langit yang warnanya dapat berubah sesuai dengan warna langit pada waktu-waktu kita shalat. Langit-langit kubah itu sendiri terdiri dari 33 jendela, di isi 3 nama Allah bentuk kaligrafi, jumlah seluruhnya 99, berat lampu kristal 2,7 ton berlapis emas 24 karat.

         Di masjid ini ramai setiap harinya, dan ada salah satu peraturan yang sangat ketat di kubah emas depok yaitu setiap pengunjung harus memakai zilbab hal itu dimaksudkan agar menjaga kesucian masjid tersebut. Dan setiap hari kamis masjid kubah emas ditutup untuk umum karena adanya pembersihan masjid.

        Masjid kubah emas selalu ramai dikunjungi oleh para pengunjung, banyak para pengunjung yang datang dari luar kota. Mereka hanya ingin melihat keindahan masjid kubah emas yang atapnya terbuat dari lapisan emas murni, dan beribadah di masjid kubah emas.
Siapapun yang datang ke masjid kubah emas, akan terhipnotis oleh keindahan emas murninya, di masjid kubah emas sering ada acara-acara ceramah dari penceramah kondang. Perjalanan wisata kali ini semoga dapat menjadi inspirasi umat islam

1 komentar: